Aset Baru Cryptocurrency Dipimpin Ethereum Menguat

ethereum-ethMata uang digital cryptocurrency sempat mengalami penurunan harga yang cukup tinggi. Yang bahkan memuncukan keresahan di benak para investor kapitalisasi pasar. Pada 28 Juni 2021 ini perdagangan kapitalisasi tengan bergerak positif. Kenaikan cryptocurrency dipimpin Ethereum untuk angka kenaikan tertinggi.

Sekitar 5,42% kenaikan yang dialaminya. Yang mana bernilai setara dengan US$ 1.968,90 per koin atau Rp 28.450,605. Lalu diikuti oleh crypto yang dahulunya merupakan raja yaitu Bitcoin sebesar 4,49%. Atau setara dengan US$ 34.352,14 per koinnya. Pada posisi selanjutnya diikuti oleh Dogecoin sebesar 3,26%.

Yang setara dengan US$ 0,2558 per koin. Lalu 2,39%% kenaikan dari Ripple dengan harga US$ 0,6402 per koin. Dan 2,06% kenaikan yang dialami oleh jenis Cardano seharga US$ 1,32 per koinnya. Sedangkan untuk mata uang digital crypto currency jenis Tether terpantau masih stagnan pada level US$ 1 per koinnya.

Kecemasan Terjadi Kembali Crypto Winter

Dengan adanya penurunan hingga kenaikan yang terjadi pada mata uang digital cryptocurrency, semakin meningkatkan rasa resah dalam benak investor kapitalisasi pasar. Meski cryptocurrency dipimpin Ethereum kini tengah naik, bisa saja tiba – tiba turun seperti crypto winter yang dialami oleh Bitcoin pada tahun 2018 lalu.

Yang mana ketika itu harganya anjlok hingga 70% dan mengalami stagnan pada bulan April tahun selanjutnya. Kecemasan ini kembali muncul karena terjadinya kembali harga Bitcoin yang mencapi ke bawah US$ 30.000 per koinnya pada 22 Juni lalu. Atau tepat seharga US$ 28.800 per koinnya pada 22 Januari lalu.

Baca juga disini ; Larangan Resmi Menjual dan Membeli Crypto Binance

Kecemasan dan keresahan dari benak para pelaku pasar bisa ditampik dengan kondisi Bitcoin hari ini yang jelas jauh berbeda dengan tahun 2018 lalu atau pun sebelumnya. Yang mana jauh lebih membaik karena adanya lebih banyak kegunaan, adopsi, serta diversifikasikan pada dunia industri crypto yang semakin jauh berkembang dengan pesat.

Jadi tak perlu lagi adanya rasa kekhawatiran akan terjadi crypto winter pada dekat – dekat ini. Apalagi dengan kejadian  kali ini. Jelas menunjukkan keberhasilan dari jenis lainnya dalam crypto selain Bitcoin yang dapat berkembang dengan pesat di dunia kapitalisasi pasar.

Tinggalkan sebuah Komentar