Awal Perdagangan Eropa Dolar AS Tampak Stabil Meski Libur

Awal perdagangan Eropa dolar AS tampak stabil selama perdagangan liburan. Sementara itu, perdagangan Aussie turun setelah Reserve Bank of Australia telah mempertahankan suku bunga pada pertemuan kebijakan moneter yang terbarunya.

Awal Perdagangan Eropa Dolar AS Tampak Stabil Meski Libur

Pada pukul 05:00 GMT, ternyata indeks dolar, juga ikut mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya. Jadi hari Selasa kemarin diketahui hanya sedikit turun ke 102.612 saja.

Awal Perdagangan Eropa Dolar AS Stabil

Melalui adanya pasar AS yang ditutup untuk Hari Kemerdekaan, ternyata dolar akan diperdagangkan dalam kisaran terbatas pada hari Selasa. Hal ini karena pekan akan berakhir dengan masalah ketenagakerjaan utama.

Ini juga yang akan dapat memengaruhi awal perdagangan Eropa Federal Reserve selanjutnya. Dolar yang melemah pada hari Senin sebenarnya telah rilis data manufaktur.

Sementara itu, untuk indeks manajer pembelian Institute for Supply Management juga ikut turun menjadi 46,0 dari 46,9. Survei ISM juga telah menunjukkan bahwa ekonomi berada dalam resesi, namun mungkin tidak cukup untuk mencegah The Fed.

Hal ini tentunya untuk bisa melanjutkan siklus pengetatan bulan ini. Apalagi jika ada laporan pekerjaan resmi hari Jumat tentunya akan menunjukkan pasar tenaga kerja tetap sehat serta inflasi di atas target.

RBA sendiri akan membiarkan broker spread rendah yang tidak berubah. Akan tetapi, hal ini tidak akan mengesampingkan kenaikan yang lainnya.

Sementara itu, untuk AUD/USD mengalami kenaikan 0,1% menjadi 0,6678. Hal ini terjadi setelah adanya Reserve Bank of Australia yang akan mempertahankan suku bunga pada level tertinggi 11 tahun di 4,10%.

Jadi memang perlu lebih banyak waktu untuk bisa menyerap dampak awal perdagangan Eropa dengan tingkat 400. Sementara itu, bank sentral sendiri akan mengulangi peringatannya bahwa pengetahuan lebih lanjut juga diperlukan.

Hal ini terjadi juga karena masih ada “inflasi yang terlalu tinggi untuk beberapa waktu nantiā€. EUR/USD juga akan tetap tidak berubah secara luas di 1,0910 meskipun akan ada penurunan ekspor Jerman di bulan Mei.

Namun, untuk Bank Sentral Eropa kemungkinan besar akan melanjutkan kenaikan suku bunga yang bersejarahnya. Bahkan, ada kemungkinan kenaikan suku bunga pada awal perdagangan Eropa terjadi pada akhir bulan ini. copytrade aximtrade

 

Tinggalkan sebuah Komentar