Berita Terbaru Pasar Cryptocurrency Global, Harga Bitcoin Naik!

Pasar CryptocurrencyPada 24 juli 2021, pasar cryptocurrency global tengah berada di zona hijau Kapitalisasi pasar crypto pada saat itu yakni sebesar $ 1,39 triliun atau meningkat sebanyak 1,28 persen dari hari sebelumnya.

Sedangkan, untuk total volume pasar selama 24 jam terakhir yakni sebesar $70,73 miliar, atau turun sebanyak 1,54 persen. Volume semua koin menunjukkan angka yang stabil yaitu $57,22 miliar. Angka ini merupakan 80,89 persen dari total volume 24 jam di pasar cryptocurrency.

Bitcoin tetap memimpin dengan dengan harga $33.992,59 pada tanggal 24 Juli lalu. Kemudian, Bitcoin juga memiliki dominasi di pasar cryptocurrency global sebesar 46,03 persen yang mengalami peningkatan sebanyak 0,08 persen dari hari ke hari.

Ethereum Dikabarkan Naik

Selanjutnya, cryptocurrency Ethereum juga naik paling tinggi yakni mengalami kenaikan sebesar 1,96 persen. Lalu, diikuti oleh Bitcoin yang naik sebesar 1,65 persen, namun untuk XRP mengalami penurunan sebanyak 0,64 persen.

Pada tanggal 25 Juli pukul 7.10 pagi, harga dari 10 cryptocurrency terbesar pun telah mengalami perubahan. Bitcoin melonjak mendekati angka $40.000 karena kesibukan short-covering yang mengintensifkan reli yang dipicu oleh spekulasi atas keterlibatan Amazon.com Inc. dalam industri cryptocurrency.

Berhubungan dengan hal ini, ada sebuah posting pekerjaan dari raksasa ritel yang mencari seorang eksekutif untuk mengembangkan “mata uang digital dan strategi blockchain”.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan di antara para analis mengenai apakah langkah tersebut pada akhirnya menyebabkan Amazon menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran atau tidak.

Karena Bitcoin adalah token digital terbesar yang tetap membutuhkan spekulasi, maka para investor pun bergegas menutupi taruhan bearish sehingga koin Bircoin menjadi naik sebanyak 15% menjadi $39.681 pada hari Senin lalu.

Likuidasi Terbesar Mata Uang Kripto Sejak Mei 2021

Lebih dari $950 juta crypto dilikuidasi pada hari Senin. Jumlah tersebut adalah yang terbesar sejak 19 Mei 2021, menurut data dari Bybt.com.

Baca juga : Harga Cryptocurrency Saat Ini

Seorang kepala Asia Pasifik di Singapura juga berpendapat bahwa kenaikan yang besar tersebut diakibatkan oleh short-leveraged short. Ia juga menambahkan tentang rumor bahwa Amazon kemungkinan juga memiliki peran dalam hal ini.

Selanjutnya, pada pukul 8:24 pagi Bitcoin mengalami kenaikan lagi di pasar cryptocurrency global yakni 12% menjadi $38.684 di New York. Etherum dan mata uang digital lainnya juga mengalami kenaikan.

Tinggalkan sebuah Komentar