Dolar AS Melemah Setelah Menguat dari Katalis Notulen

Dolar AS melemah saat perdagangan awal yang terjadi Eropa pada hari Kamis. Hal ini diketahui membalikkan kenaikan sebelumnya setelah pertemuan yang terbaru bank sentral.

Dolar AS Melemah setelah Menguat dari Katalis Notulen

Di mana sebenarnya vani buni telah mengumumkan kenaikan suku bunga lagi bulan ini. Pada waktu 05:55 GMT, ternyata indeks dolar juga ikut mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya.

Dolar AS Melemah Setelah Menguat

Diketahui dollar ini mengalami penurunan sekitar 0,1%. Sementara itu, pada 102,945 setelah sebelumnya juga ikut mengalami kenaikan sebesar 0,5%.

Risalah Fed yang telah dirilis pada hari Rabu sebenarnya juga telah menunjukkan hampir semua anggota bank sentral amerika. Di mana mereka juga tahu akan ada kenaikan dari berbagai macam suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Hal ini tentunya juga ada inflasi karena akibat membandel dan pasar tenaga kerja yang terlalu panas. Ini juga yang nantinya akan langsung meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed berikutnya bulan ini.

Bahkan, hal ini juga untuk bisa mendukung Dolar AS melemah. EUR/USD sendiri memang mengalami kenaikan sekitar 0,1% menjadi 1,0865.

Hal ini juga dibantu oleh adanya data brokerindofx.com yang menunjukkan bahwa pesanan industri Jerman semakin naik secara signifikan. Kenaikan inilah yang nantinya akan mengalami kelebihan dari diperkirakan pada bulan Mei.

Di mana Dolar AS melemah juga akan mengalami kenaikan sekitar 6,4% ibu. Jadi kenaikan ini akan jauh lebih baik dari perkiraan kenaikan yang hanya sekitar 1,2%.

Bank Sentral Eropa (ECB) juga saat ini juga sudah diperkirakan akan langsung menaikkan suku lagi bulan ini. Bahkan, diketahui bahwa pada Anggota Dewan Pemerintahan ECB Joachim Nagel juga telah mengatakan awal pekan ini.

Di mana nantinya akan ada kenaikan suku bunga lebih lanjut dan hal ini masih mungkin terjadi. Namun, keputusan tersebut sebenarnya juga akan langsung bergantung pada data di masa mendatang.

Jadi untuk saat ini belum bisa dipastikan kapan akan naik secara signifikan. Oleh karena itu, Dolar AS melemah ini akhirnya juga menjadi sorotan banyak pihak di octafx.

 

Tinggalkan sebuah Komentar