GBP/USD Pulih Sedikit Ke Arah 1.2250

GBP/USD pulih sedikit dengan berbalik meningkat ke arah 1.2250 yakni di sekitar 1.2231. Pada paruh ke 2 di hari Jumat minggu lalu, sehingga menghapus sebagian besar kerugian hariannya.

GBP/USD Pulih Sedikit Ke Arah 1.2250

Membaiknya sentimen pasar terhadap risiko, seperti yang direfleksikan oleh kenaikan saham-saham Amerika Serikat. Membatasi kenaikan dolar Amerika Serikat, sehingga mampu memberikan dukungan terhadap pasangan mata uang GBP/USD.

Poundsterling atau GBP memperoleh aksi jual sementara berupaya untuk memperpanjang pemulihan. Dengan para investor tidak melihat ada perubahan dalam divergensi kebijakan kini antara FED AS dengan BoE.

GBP/USD mengakhiri minggu lalu dengan turun ke kerendahan 6 bulan dengan para pembuat kebijakan. Sudah menggeser fokus mereka guna menjaga ekonomi Negara Inggris dari risiko resesi.

GBP/USD Pulih Sedikit Ke Arah 1.2250

GBP/USD ini ditutup di teritori negatif untuk hari ke 2 yakni pada hari Kamis minggu lalu. Serta memperpanjang penurunan ke arah 1.2200 di awal hari Jumat minggu kemarin, sebelum akhirnya.

Mampu naik lagi ke arah 1.2250 yakni sekitar 1.2231. Kenaikan pasangan mata uang GBP/USD terjadi sesudah keluarnya data PMI Amerika Serikat untuk bulan September ini.

Sesudah keluarnya data PMI, dolar Amerika Serikat harus berjuang guna memperoleh permintaan lebih lanjut. Sehingga membantu pasangan mata uang tersebut mendapat kembali pijakannya, membuat GBP/USD pulih sedikit.

Sekalipun berkurang kekuatannya, dolar Amerika Serikat masih bisa mengakhiri minggu kemarin di teritori positif. Dengan kenaikan sebesar 0.23% di hari Jumat ke 105.282. Data yang keluar dari AS.

Mampu menunjukkan bahwa PMI Manufaktur ada pada posisi 48.0, sesuai yang sudah  diperkirakan, sedikit naik dari angka sebelumnya di 47.9. Data PMI tersebut sudah terkontraksi dalam waktu lama.

Angka di bawah 50.0 dipandang kontraksi dalam aktivitas ekonomi. Sedangkan PMI Jasa yang mengukur sektor dengan 2/3 aktifitas ekonomi, menurun ke 50.2 dari angka sebelumnya di 50.5.

Serta di bawah daripada perkiraan yakni 50.6. Para investor brokerindofx tetap tidak mempunyai kepastian terkait tingkat bunga FED. Sesudah keluarnya pengumuman terkait kebijakan moneter dari FED AS hari Rabu.

S&P Global juga melaporkan angka PMI pendahuluan Inggris pada bulan September yang bervariasi. PMI manufaktur justru membaik ke 44.2 dibanding dengan perkiraan serta angka sebelumnya yakni 43.0.

Sedangkan PMI jasa muncul 47.2 di bawah konsensus pasar yakni sekitar 49.2. Ekonomi Inggris di bawah angka 50 untuk kedua kalinya, sementara GBP/USD pulih sedikit dengan berbalik meningkat.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar