Harga Minyak Melemah, Investor Menunggu

Pada penutupan perdagangan rabu, harga minyak turun drastis setelah menyentuh level tertinggi dalam kurun waktu dua tahun belakangan. Hal ini dikarenakan ekspektasi peningkatan permintaan dan pembatasan pasokan OPEC. Pada sesi awal perdagangan setelah data China, harga minyak melemah. Hal ini telah menunjukkan bahwa impor minyak mentah di China pada bulan Mei turun ke level terendah.

Mengapa Harga Minyak Melemah ?

Harga Minyak Melemah

Hal yang terdapat di data impor China, rasa antusiasme pasar yang sebelumnya memberi sentimen bullish menjadi hilang. Namun, meski sentimen hanya sebentar, data tersebut telah membuat aksi ambil untung. Kemungkinan besar, investor telah melakukan aksi jual beberapa kontrak karena ketika harga minyak mencapai level USD tertinggi. Karena investor terbiasa menggunakan angka bulat.

Baca juga disini : Harga Minyak Naik Dalam Waktu Sepekan

Angka bulat yang digunakan para investor adalah angka yang digunakan sebagai peluang untuk mengambil keuntungan. Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, harga minyak meroket naik. Kenaikan harga minyak ini terjadi karena dibantu oleh awal pemulihan dari gangguan permintaan terkait pandemi serta pembatasan pasokan oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan Sekutu.

Investor yang Menunggu

Organisasi OPEC tersebut mendorong keras harga minyak agar tetap menahan penbatasan pasokan hingga satu bulan yang akan mendatang. Namun perlu diketahui bahwa kemarin sekretaris telah memperkirakan persediaan akan turun lebih lanjut dalam beberapa bulan yang akan datang.

Sedangkan untuk sebagian orang memperkirakan harga minyak akan tetap terombang – ambing dengan pelemahan yang singkat. Pelemahan tersebut singkat karena hal ini menyusul tentang meningkatnya permintaan global dan negara yang rawan pandemi covid 19 yang saat ini telah melonggarkan penguncian.

Kesepakatan tersebut membuat beberapa investor menunggu, dan diprediksi akan mendorong harga energi termasuk harga minyak ke level yang lebih tinggi. Namun para petinggi mengatakan jika terdapat kemajuan namun belum jelas kapan negosiasinya.

Nah, itu tadi yang dapat kami jelaskan mengenai harga minyak melemah saat ini. Terima kasih untuk Anda yang sudah mengunjungi situs kami, semoga bermanfaat .

Tinggalkan sebuah Komentar