Harga Poundsterling Naik Karena Kenaikan Suku Bunga

Bank of England akan segera memutuskan kenaikan suku bunga lagi, dan ini yang membuat harga poundsterling naik. Tarif dasar yang dikenakan oleh Bank of England kepada bank dan pemberi pinjaman lain, kemudian mempengaruhi tarif yang dikenakan saat kredit.

Harga Poundsterling Naik Karena Kenaikan Suku Bunga

Pasar kini fokus untuk melihat suku bunga Inggris, yang mana ketika suku bunga lebih tinggi, ini akan membuat konsumen membayar lebih untuk meminjam produk di tingkat variabel tertentu. Bank Sentral Inggris sebelumnya telah menaikkan suku bunga menjadi 4,5%.

Pengumuman suku bunga selanjutnya akan disampaikan pada 22 Juni nanti. Beberapa ahli ekonomi menyarankan kalau suku bunga dapat naik di tengah ekspetasi bahwa suku bunga dasar Bank of England perlu naik lebih tinggi dari level saat ini, mungkin di 5% atau 5,5%.

Jika melihat pergerakan pasar Poundsterling di sebagian besar broker terpercaya, potensi kenaikan 0,25% lebih lanjut dalam tingkat dasar BOE adalah yang akan dihadapi. Penelitian tersebut kemudian membuat harga rata-rata sebelum serangkaian suku bunga jadi variabel.

Pasar Mencoba untuk Mencari Tahu Kapan Bank of England Menurunkan Suku Bunga Agar Harga Poundsterling Naik Lagi

Ekspetasi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Bank of England setelah perkiraan telah menunjukkan inflasi Inggris akan lebih tinggi tahun ini. Bahkan OECD memprediksi kalau bisa saja Inggris memiliki inflasi tertinggi pada tahun 2023 sebesar 6,9%

Harga Poundsterling naik berdetak lebih tinggi dalam pasar hari Kamis, naik 0,35% menjadi $1,2482. Terhadap penguatan ini, data cukup mendukung pergerakan sterling. Dan mata uang Inggris ini mendapat dorongan setelah bank sentral mengejutkan pasar.

Sensitifitas terhadap suku bunga berdasarkan imbal hasil obligasi dalam tenor 2 tahun bisa capai level tertinggi pada gejolak anggaran. Pasar uang hampir membuat kenaikan suku bunga 25 basis poin. Risiko peristiwa negatif untuk sterling akan jadi penentu pasar uang.

Harga mata uang Inggris kaku dan dipengaruhi oleh biaya barang impor yang tinggi. Ini bukan tentang tampilan yang bagus untuk poundsterling, tetapi penetapan suku bunga juga. Dan ini kemudian membuat harga Poundsterling naik, sesuai perhitungan pasar uang Inggris. cara daftar broker exness

Tinggalkan sebuah Komentar