Hati-Hati, Inilah Ancaman Perekonomian Indonesia! Selektif Saat Investasi

Terdapat 5 ancaman perekonomian Indonesia yang diungkapkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), yaitu Perry Warjiyo pada Rabu, 29 November 2023. Ia mengungkapkan hal tersebut pada pertemuan tahunan Bank Indonesia di kantor pusat BI.

Ancaman Perekonomian Indonesia

Mengetahui hal tersebut, Anda yang ingin berinvestasi lebih baik mengetahui jenis ancaman-ancaman berikut. Gubernur BI juga mengungkapkan, ancaman dari Amerika Serikat dan China yang paling bahaya.

Gubernur Bank Indonesia mengatakan bahwa ketidak pastian masih tinggi dengan adanya 5 karakteristik. Apa saja ancaman perekonomian di Indonesia yang harus Anda ketahui untuk persiapan di masa mendatang?

5 Ancaman Perekonomian Indonesia yang Perlu Diwaspadai

Bila Anda memiliki brokerindofx terpercaya yang menjamin memberikan solusi dalam trading, pertahankan. Anda bisa trading pada posisi baik, ketika mendapatkan solusi tepat dari broker.

Perlu Anda ketahui, bahwa di masa mendatang, akan ada beberapa ancaman perekonomian Indonesia. Ini memang perlu diwaspadai.

Gubernur Bank Indonesia, yaitu Perry Warjiyo mengungkapkan 5 jenis ancaman. Ancaman yang pertama, adanya pekembangan ekonomi global menjadi 2,8% pada tahun 2024. Kemudian akan ada peningkatan sedikit sebanyak 3% pada tahun 2025.

Lalu ancaman yang kedua adalah penurunan inflasi yang masih melambat. Padahal sudah ada pengetatan moneter agresif di negara maju dan akan turun pada tahun 2024. Itu juga masih di atas target.

Hal itu terjadi karena harga energi global dan juga tenaga kerja. Itulah paparan dari Perry untuk jenis ancaman perekonomian Indonesia yang kedua.

Kemudian ketiga ada suku bunga acuan AS yang tinggi dan bertahan dalam waktu lama. Perry mengungkapkan bahwa Yield UST terus bergerak naik karena bengkaknya hutang Amerika Serikat.

Keempat ini yang juga menjadi perhatian para trader dan investor, yaitu kuatnya dolar AS yang menekan banyak mata uang negara lain, termasuk pada rupiah.

Dan ancaman yang kelima adalah pelarian modal dalam jumlah cukup besar. Hal itu karena emerging market ke negara maju, sebagian besar beralih semua ke AS dengan alasan suku bunga yang tinggi dan kuatnya mata uang dolar AS.

Setelah mengetahui semuanya, sekarang Anda perlu mempersiapkan diri untuk keadaan ekonomi ke depannya. Boleh saja investasi, tapi perlu selektif agar salah satu ancaman perekonomian Indonesia tersebut tidak berimbas pada Anda. Cara mendaftar broker HFM sebagai mitra investasi traading terpercaya di Indonesia.

 

Tinggalkan sebuah Komentar