Indeks Dollar AS Melemah, Pedagang Pikirkan Suku Bunga FED!

Tepat pada pukul 18:42, indeks Dollar AS melacak greenback terhadap enam mata uang rivalnya, diperdagangkan oleh pedagang yang turun 0,2% di 103,94.

Indeks Dollar AS Melemah, Pedagang Pikirkan Suku Bunga FED!

Kondisi ini bisa saja akan berubah atau malah semakin parah ke depannya. Semua ditentukan oleh laporan brokerindofx tentang pekerjaan AS besok dan rapat FED minggu depan.

Indeks Dollar AS dan Suku Bunga The FED

Pasar masih meyakini bahwa suku bunga di bulan Desember masih akan berada pada poin yang sama. Sebab pasar tidak yakin kapan The FED mulai akan memangkasnya

Kondisi ini membantu Dollar, bahkan ketika data yang muncul ke publik terkait pekerjaan swasta lebih menyiratkan banyak penurunan di pasar tenaga kerja.

Tapi, pasar masih berharap mengenai petunjuk yang akan rilis di hari Jumat ini. Data terkait laporan nonfarm payrolls yang akan menjadi buruan banyak pedagang.

Sebab berdasarkan laporan tersebut, setidaknya ada petunjuk pasti mengenai gambaran bagaimana pekerjaan di negara adidaya dunia tersebut.

Tentu saja itu akan berpengaruh pada bagaimana indeks Dollar AS bergerak selama bulan Desember atau sisa-sisa akhir tahun 2023.

Yen dan Euro Meningkat Sementara Yuan Stabil

Yen menunjukkan kinerja baik di Asia dan terbukti menguat sampai 1,6% terhadap greenbak lainnya. Itu semua terjadi karena Ueda memberi sinyal positif terhadap Yen.

Tepatnya karena ada sinyal banyak tantangan untuk BOJ dan persiapan yang dimiliki bank ketika ada langkah menjauh dari adanya suku bunga negatif.

Begitu pula dengan Euro mengalami kenaikan tipis terhadap dollar AS, tapi meski begitu ini merupakan level terendah dari EUR/CHF sejak 2015.

Jadi adanya lonjakan besar dari Franc Swiss terhadap Euro meski Euro juga naik tipis terhadap Dollar AS. Angka tersebut merupakan indikasi akan ada resesi.

Dua mata uang dunia rival utama mengalami kenaikan kinerja, tapi itu tidak berlaku untuk Yuan yang masih stabil di angka sebelumnya.

Meski negara asal banyak perusahaan Top dunia tersebut sudah menunjukkan peningkatan surplus perdagangan dari perkiraan banyak pedagang pasar pada November.

Namun ada informasi terkait turunnya impor China, jelas memunculkan kekawatiran menurunnya permintaan andalan negeri, apalagi dengan adanya aktivitas ekonomi lesunya.

Para pedagang yang juga mengamati adanya intervensi dari pemerintah, sebab banyak bank pemerintah jual Dollar ke Yuan demi pengaruhi indeks Dollar AS. Untuk para trader pemula yang masih bingung bagaimana cara mendaftar broker HFM bisa klik disini.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar