keuntungan melakukan Investasi Emas di Masa Pandemi

keuntungan investasi emaskeuntungan melakukan Investasi Emas di Masa Pandemi – Sudah bukan rahasia lagi dengan mengoleksi emas baik itu berupa perhiasan maupun batangan bisa mendatangkan kekayaan bagi Anda. Hal ini dilakukan oleh orang sejak dahulu hingga saat ini ketika pandemi Covid-19 tidak juga berakhir.

Logam mulia ini memang memiliki bentuk yang menarik dan nilai yang cukup tinggi. Tidak mengherankan jika emas menjadi salah satu pilihan bijak untuk dijadikan investasi. Terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh saat Anda melakukan investasi emas, yaitu:

Mudah Dicairkan

Keuntungan yang pertama jika memiliki investasi emas adalah sifatnya yang mudah untuk dicairkan. Jika investasi jenis dan bentuk lainnya seperti saham, obligasi, deposito, tanah, properti, dan sebagainya, sifatnya cenderung lebih sulit untuk dicairkan atau bisa diklaim pada saat tertentu saja.

Sedangkan pada investasi emas, Anda bebas untuk mencairkannya dalam bentuk tunai sewaktu-waktu, terutama apabila ada keperluan yang mendesak. Proses pencairannya pun relatif mudah, lebih fleksibel, dan dengan waktu yang cukup singkat.

Melindungi Nilai Kekayaan

Keuntungan yang kedua dari investasi emas adalah kemampuannya dalam melindungi nilai kekayaan yang Anda miliki. Hal ini bisa terlihat dari harga emas yang dari masa ke masa cenderung stabil dan mengalami kenaikan.

Contohnya adalah apabila sewaktu-waktu terjadi krisis ekonomi atau inflasi, maka harga logam mulia ini akan cenderung mengalami kenaikan. Jadi, Anda bisa menjual emas yang Anda miliki dengan harga yang tinggi dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga emas saat membeli di waktu lalu.

Akan berbeda jika Anda hanya menyimpan harta dalam bentuk tunai atau berupa properti dan tanah. Sebab saat inflasi atau krisis ekonomi terjadi, nilai mata uang akan cenderung ikut melemah. Untuk menjual properti tentu membutuhkan waktu yang relatif lama, begitu pula jika memiliki deposito. Anda tidak akan bisa mencairkannya jika belum jatuh tempo.

Bebas Pajak

Keuntungan terakhir yang dirasakan jika memilih untuk investasi emas adalah tidak dikenakan bea pajak. Berbeda jika Anda investasi saham yang biasanya diikuti dengan adanya pajak atau memberikan keuntungan bukan dalam bentuk uang tunai melainkan tambahan lembar saham. Anda juga bisa melakukan investasi emas dengan cara trading emas pada broker terpercaya penyedia pasangan gold.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memiliki investasi emas di masa pandemi. Harganya yang cenderung stabil dan mengalami peningkatan, serta mudah dicairkan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap kalangan.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar