Kondisi Bertahan Dolar Mulai Terjadi Pada Minggu Ini!

Untuk kondisi bertahan dolar terjadi minggu ini, dengan melihat perkembangan pada krises terjadi pada Rusia dan Ukraina. Berita tersebut, terus bertahan hari Senin tanggal 14 Maret 2022, dengan menguatnya pertahanan.

Kondisi Bertahan Dolar

Dari Greenback sedang terus mempertahankan kekuatan dengan para investor masih terus memantau penilaian. Pada keadaan Dolar Amerika Serikat tercatat sebuah kenaikan hingga sebanyak 5 kali berturut- turut.

Baca juga : Harga minyak dunia menurun pasca rusia negosiasi dengan ukraina

Hal tersebut, sudah terjadi selama beberapa minggu terakhir, dengan kondisi bertahan Dolar AS terus menguat. Berita keluar kondisi mulai sedikit mengalami kenaikan 99,00 sehingga para pemantau pasar bisa tetap berfokus.

Memberikan fokus pada masalah geopolitik dengan tidak terdapat rilis data makro ekonomi tingkat atas. Selama beberapa pekan terakhir, para pejabat dari Rusia maupun Ukraina juga sudah merasa optimis mencapai sebuah kesepakatan.

Kesepakatan antar penasihat tersebut juga harapannya mendapatkan hasil positif beberapa hari ke depan. Mencapai hasil dari kesepakatan telah dilakukan dalam beberapa hari ke depan merupakan agenda sedang dijadikan topik utama.

Melihat Faktor Utama Kondisi Bertahan Dolar Minggu Ini!

Melanjutkan informasi mengenai kesepakatan perbincangan dilakukan oleh pihak dari Rusia dan Ukraina. Delegasi Rusia Leonid Slutsky, memberikan informasi jika sudah terdapat kemajuan di dalam perbincangan sedang dilakukan.

Melihat keadaan ini, faktor utama dalam kondisi bertahan Dolar adalah dengan market masih terus berhati – hati. Setiap laporan serangan dilakukan oleh Rusia terhadap pangkalan militer besar masih menjadi perhatian khusus.

Menurut laporan diberikan oleh Kementerian Pertahanan di Inggris, dikatakan jika Rusia masih menyelimuti pasukan Ukraina. Berita lainnya, dari Tiongkok keadaan sedang memburuk dengan kasus terinfeksi Virus Corona melonjak.

Keadaan tersebut, menjadi sebuah beban sentiment terhadap kondisi dari mata uang, dan membuat dolar menguat. Dilaporkan juga jika pihak AS juga Tiongkok akan melakukan perbincangan khusus serta tingkat tinggi.

Pada keadaan dari indeks saham milik Amerika Serikat juga mengalami kenaikan hingga 0,3 % menuju 0.6 %. Pada sesi Eropa perdagangan dilakukan, memberikan hal positif pada perekonomian di AS.

Pasar masih terus melakukan pemantauan secara lebih teliti terhadap kemungkinan perubahan. Maka dari itu, melihat faktor dari kondisi bertahan Dolar sekarang, sudah terlihat dengan jelas masih seputar Rusia dan Ukraina.

 

Tinggalkan sebuah Komentar