Laju Indeks Harga Saham Gabungan Dikabarkan Menguat

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dikabarkan terus mengalami perkembangan cukup baik sebab terlihat terus menguat secara signifikan dalam sepekan terakhir. Hal ini tentu juga menurut data terbaru jumlah kenaikan IHSG naik berkisar 1,2 persen ke posisi 6.762.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan Dikabarkan Menguat

Dalam keterangan dari pihak PT Ashmore Asset Management Indonesia, yang mengatakan bahwa proses menguatnya IHSG ini dari pekan lalu ini tentu didorong perkembangan baik dari sektor saham keuangan dan transportasi hingga logistik. broker spread rendah

Masing-masing dari sektor itu berkontribusi sebanyak 2,86 persen dan 2,28 persen. Pihak dari perusahaan tersebut juga menyebutkan, bahwa pekan ini, ada sejumlah kabar terkait situasi bank dari otoritas di Amerika Serikat dan Eropa yang memilih untuk melanjutkan ambil tindakan secepatnya mungkin guna mengendalikan situasi.

Namun tidak memiliki pengaruh kepada Indeks Harga Saham Gabungan. Akan tetapi pada aspek lain, indeks VIX sebagai tujuan investor juga naik menjadi 5,12 persen, data ini mungkin lebih rendah setelah kabar terkait Silicon Valley Bank yang terancam kolaps.

Kondisi Ekonomi Global Tidak Pengaruhi Laju Indeks Harga Saham Gabungan

Terkait semua perkembangan keungan secara global yang pertama ada pengumuman UBS terkait akuisisi Credit Suisse dengan jumlah 3 miliar swiss franc (CHF). Melalui keputusan ini maka akan lahir write off sekitar 16 miliar swiss franc yang berdampak untuk proses obligasi AT1.

Sementara itu, kondisi di Amerika Serikat (AS), berdasarkan keputusan dari pihak The Fed yang memilih untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 dengan basis poin seperti yang diharapkan tentu juga memberikan asumsi yang belum menemui titik terang.

Setiap pemain tentunya mengharapkan kebijakan the Fed agar bisa menekan laju suku bunga karena memiliki dampak buruk pada layanan investor sekitar. Hal ini tentu membuat the Fed berada pada posisi yang sulit karena menghadapi kondisi inflasi membutuhkan suku bunga lebih tinggi.

Akan tetapi pada sisi lain pihaknya wajib untuk melindungi sistem perbankan secara maksimal yang juga membutuhkan lebih banyak likuiditas untuk deposan. Namun semua kondisi keuangan ekonomi global ini tidak mempengaruhi kebijakan Indeks Harga Saham Gabungan yang bahkan direkomendasikan untuk investasi lebih lanjut. broker fbs

 

Tinggalkan sebuah Komentar