Stabilisasi Harga Emas Setelah Aksi Sell Off

cara investasi emasStabilisasi Harga Emas Setelah Aksi Sell OffEmas merupakan investasi yang paling menyenangkan untuk dilakukan, sebab nilai atau harga emas yang semakin naik dan jarang mengalami penurunan menjadikan emas menjadi benda yang paling menguntungkan menguntungkan untuk dimiliki.

Di masa pandemi ini contohnya emas/gold mengalami kenaikan harga yang sangat drastis bahkan naik 2 kali lipat dari harga aslinya. Namun menurut data hari ini harga emas sudah terkonsolidasi setelah mengalami kenaikan harga yang sangat menlonjak drastis kini telah mengalami penurunan beberapa persen dari sebelumnya terjadi pelonjakan 0,9% kini mengalami penurunan menjadi 0,5% sehingga tergolong stabil.

Isu-isu mengenai kenaikan harga emas juga telah tertepis dengan adanya rebound AS yang menghalangi kenaikan emas, sebab ketika harga emas naik maka akan membuat nilai dollar menjadi melemah. Selain itu para pelaku pasar sudah melakukan perlaihan ke data ekonomi AS yang terbaru yang mana data inflasi produsen (PPI) AS untuk bulan juli menaiki kenaikan 1,0% dari perkiraan yang hanya 0,6% saja.

Baca juga : 3 Tips Cara Mudah Investasi Emas Bagi Seorang Pemula

Sehingga mematahkan isu bahwa harga emas akan mengalami kenaikan yang drastis, jadi buat Anda yang akan melakukan investasi emas sebaiknya Anda melakukan pembelian pada saat harga emas sedang turun dan melakukan penjualan pada saat harga emas sedang melonjak. Melakukan investasi emas juga dianggap sangat penting untuk dilakukan karena akan melindungi kenaikan angka inflasi.

Untuk informasi saat ini harga emas sedang berada pada kisaran harga $ 1,763.10 yang merupakan harga setelah menurunan beberapa persen dari harga yang sempat melonjak beberapa waktu yang lalu. Dan saat ini telah menduduki angka yang stabil, tidak mengalami penurunan jangka rendah dan juga tidak terjadi kenaikan harga. Namun perkiraan yang ada pada beberapa bulan ke depan akan terjadi tekanan terhadap harga emas menjadi merosot karena kenaikan Yield serta ekspektasi tapering the fed yang merupakan faktor utama atas bebas harga emas.

Demikianlah informasi mengenai stabilisasi harga emas yang saat ini dilakukan setelah mengalami pelonjakan dan kemerosotan jangka pendek.

Tinggalkan sebuah Komentar