Strategi Investasi 2021 Paling Ampuh Ditengah Gejolak Pasar

Strategi Investasi 2021

Apapun investasinya, Anda pasti butuh strategi yang bagus. Sebab, jika Anda salah dalam menyusun strategi, bisa-bisa Anda malah terkena rugi.

Untuk menghindari hal-hal semacam ini terjadi, mulailah untuk menyusun strategi investasi 2021 dengan mempertimbangkan dan melakukan beberapa trik di bawah ini.

Keluar dari Zona Nyaman, Susun Strategi dari Sekarang

Memiliki strategi investasi yang baik adalah senjata utama yang harus Anda miliki sebelum terjun ke bidang ini.

Jangan asal-asalan saat menyusun strategi, sebab strategi yang buruk justru akan membuat Anda semakin terpuruk. Beberapa trik strategi investasi 2021 yang bisa Anda terapkan adalah:

Memilih perusahaan yang punya earning positif bakal mendatangkan keuntungan yang tinggi. Oleh sebab itu, jangan tergesa-gesa saat memilih perusahaan yang akan Anda jadikan investasi masa depan.

Baca Juga : Kenali Penyebab Merosotnya Investasi Reksadana Baru-Baru Ini

Berinvestasi di perusahaan rintisan juga bisa Anda pertimbangkan, asal ada potensi yang terlihat untuk berkembang. Jika Anda jeli melihatnya, Anda bakal ikut merasakan keuntungan dari berinvestasi di perusahaan tersebut.

Jangan pernah takut untuk membeli saham di saat harganya sedang turun atau diskon. Justru Anda harus membelinya agar nanti ketika harga sahamnya sudah naik, Anda bisa menjual dan mendapat keuntungan dari sana.

Investasikan saham Anda ke jenis saham yang berbeda-beda. Ketika Anda mulai berinvestasi, sebaiknya Anda membeli beberapa emiten untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Idealnya, ada 5-10 emiten yang harus Anda beli dari berbagai jenis saham yang berbeda.

Daftar Sektor Saham yang Berpotensi di Tahun 2021

Agar strategi investasi 2021 Anda semakin matang, Anda harus mengetahui beberapa sektor yang bisa menjadi pertimbangan buat dijadikan investasi.

Mulai dari sektor pertambangan ada PT. Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT. Vale Indonesia Tbk (INCO), atau PT. Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Sedangkan dadi sektor properti Anda bisa berinvestasi di PT. Pakuwon Jati Tbk (PWON) atau PT. Ciputra Development Tbk (CTRA).

Kemudian, Anda juga bisa menyelingi investasi yang lain dengan berinvestasi di PT. Bank Mandiri Tbk (BMRI) atau ke PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar