Analisis: Peluang Saham 2021 Indonesia Sangat Menggiurkan

peluang saham 2021

Ada banyak peluang usaha dan investasi yang bisa diambil di masa pandemi seperti sekarang. Jika Anda jeli melihat peluang tersebut, maka Anda bisa mengambil peluang yang ada di depan mata, termasuk peluang saham 2021.

Lantas, peluang investasi apa saja yang bisa Anda ambil? Seberapa besar potensinya? Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, mari simak pembahasannya di bawah ini!

Tahun 2021 IHSG Diprediksi Tembus Angka 6.800

Jika Anda melihat data terakhir IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan), ada peningkatan yang terjadi menjelang akhir tahun 2020. Hal ini bisa menjadi pertanda baik. Sebab, peningkatan ini bisa berdampak positif hingga tahun 2021 dan menciptakan peluang saham 2021.

Faktor peningkatan ini disinyalir terjadi akibat adanya stimulus dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang mengalami peningkatan hingga 78%. Akhirnya, kondisi ini memicu harga komoditas yang ikut naik karena adanya pertumbuhan kredit hingga mencapai 0,12%.

Baca Juga : Kupas Tuntas Keuntungan Invetasi Reksadana Februari 2021

Faktor lain yang mempengaruhi IHSG tembus ke angka 6000 juga dipengaruhi oleh terpilihnya Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat menggantikan Donald Trump. Bahkan, kurs rupiah terhadap dolar AS pun kian menguat dan diprediksi bakal berada di kisaran 14.000 rupiah pada awal tahun 2021.

Inilah Waktunya Anda Berinvestasi

Jika Anda masih ragu berinvestasi saham karena masa pandemi belum berakhir, justru sekaranglah saat yang tepat buat Anda mulai berinvestasi. Jangan tunggu sampai Covid 19 musnah dari muka bumi. Sebab, untuk sampai ke tahap itu diperlukan waktu yang cukup lama. Daripada menunggu, lebih baik Anda memulai lebih dulu.

Ambillah peluang saham 2021 yang ada di depan Anda dengan melakukan investasi saham di pasar bursa saham. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa menginvestasikan pendapatan Anda untuk jangka panjang.

Belilah saham-saham yang punya value investor, seperti saham yang dulunya dijual seharga 100 ribuan, namun sekarang dijual seharga 10 ribuan. Itulah saham yang harus Anda beli untuk investasi jangka panjang. Namun, jika harganya semakin melemah, lebih baik Anda lepas saja agar tidak merugi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar