Dibalik Pemulihan Diri NZDUSD Ternyata Inilah Alasannya

pemulihan diri NZDUSD

Pada hari senin 15 Maret 2021 kemarin sesi Asia masih berlangsung. Pada hal ini mata uang USD negara New Zaeland menguat secara tajam dan ternyata karena kejadian inilah yang menjadi alasan kenapa pemulihan diri NZDUSD untuk kembali berada di puncak harian ada harapan lagi.

Pada dasarnya puncak harisan dari nilai tukarnya tersebut mencapai angka 0,7200. Disamping itu ada pula beragam jenis katalis yang ikut serta membantu Kiwi untuk benar-benar menguasai pergerakan kali ini. Padahal sbelumnya saat terjadi pembukaan pasar Asia para pembeli Kiwi masih menjauh.

Baca Juga : Penyebab Kegiatan Ekspor Indonesia ke China Menurun

Dengan alasan utama pasangan masih menetap di titik paling rendah, dan ini sudah dimulai sejak hari Jumat minggu kemarin. Hanya saja pada akhirnya ada kesepakatan yang membuat para pembeli berjuang untuk membantu USD New Zealand kembali menguat melawan Dolar AS.

Posisi US Dollar Semakin Defensive

Sejauh ini informasi menyebutkan bahwa katalis pertama yang menolong dari pergerakan Bullish adalah posisi dari mata uang Dollar AS yang semakin menuju defensive. Perlu diketahui juga bahwa aksi stabil dari Indeks Dolar AS ini tidaklah bisa dilepaskan dari pembaruan arah imbal hasil obligasi yang terjadi.

Setelah ada pegerakan yang pesat saat ini dampak yang terjadi dari imbal hasil obligasi ini terpantau sangat stabil dan menjadikan Dolar AS berkonsolidasi. Adanya kesempatan inilah yang pada akhirnya kembali mendatangkan para pembeli kiwi dan membawa pemulihan diri NZDUSD.

Baca Juga : Harga Emas Bersinar, Saat yang Tepat Investasikan Uangmu?

Sementara itu adapun katalis lainnya yang juga turut serta membantu Dolar New Zaeland menduduki posisi yang kuat. Yakni pembaruan dari data-data perekonomian negara China yang sangatlah mengesankan. Data tersebut mencatat adanya penjualan eceran sebagai tolak ukur daya beli.

Kenaikan Daya Beli Hingga 33,8%

Kenaikan daya beli menunjukkan angka hingga 33,8% dengan produksi industri yang secara signifikan mengalami kenaikan hingga 35,1%. Kebanyakan dari pakar menilai hal ini sudah mampu menjadi penyeimbang yang kuat ketika terjadi peningkatkan pengangguran di China.

Adanya pemulihan diri NZDUSD yang sekarang masih hangat-hangatnya ini membuat para investor senang karena harapan akan perekonomian global yang semakin membaik seolah akan terjawab. Dengan begitu sektor industri dapat kembali bangkit dari keterpurukan ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar