Harga Emas Bersinar, Saat yang Tepat Investasikan Uangmu?

harga emas bersinar

Harga emas bersinar? Ada apakah ini?. Begitulah sekiranya pertanyaan yang dilontarkan oleh orang-orang yang suka investasi dengan benda berkilau tersebut. Pada tanggal 15 Maret 2021 dikutip dari Suara.com harga emas menguat drastis dalam perdagangan karena imbal dari hasil obligasi Amerika Serikat.

Namun para investor masih tetap menunggu isyarat dari rapat kebijakan Federal Reserve. Kutipan yang diambil dari CNBC pada hari selasa kemarin  harga emas di pasara spot sendiri naik hingga 0.2% yakni menjadi 1.729,94 dolar Amerika Serikat per ons.

Emas Berjangka Ditutup Naik 0,5%

Bahkan emas berjangka AS kemudian ditutup bertambah 0.5% menjadi 1.729,20 dolar AS per ons. David Merger selaku Direktur dari High Ridge Futures pun menyatakan bahwa harga emas bersinar ini dipandang sebagai suatu peluang beli bagi sebagian orang.

Akan tetapi dibalik itu ada satu pertanyaan besar yakni apakah dari kenaikan imbal hasil ini dibelakang pengoptimalan pemulihan dari perekonomian bisa menekan emas. Bisa juga dengan adanya perhentian pertumbuhan atau lebih tepatnya inflasi meningkat seharusnya bisa menjadi pendukung utama emas.

Baca Juga : Rupiah Melemah Hingga 17,5 Poin Per Dolar Amerika Serikat

Sejauh ini hasil dari US Treasury bertenor 10 tahun mulai menyusut dari level teratas lebih dari satu tahun. Sehingga sampaknya bisa memulihkan sejumlah daya tark emas yang tidak akan menetapkan bunga. Imbal hasil ini masih terdapat ruang untuk bisa bergerak lebih tinggi.

Hanya saja Yield tidak bisa naik selamanya, jadi akan menemukan titik baliknya lagi. Semakin tinggi pergerakannya maka semakin dekat pula para pelaku ekonimi mencapai ke titik balik tersebut. Sementara itu ada pula informasi lain yakni di bagian perdagangan logam.

Perak Juga Mengalami kenaikan Hingga 1,1%

Pasalnya perak sendiri dapat melesat hingga 1.1% menjadi 26.20 dolar Amerika Serikat per onsnya. Untuk Paladium juga mengalami kenaikan sampai 0.4% menjadi 2.381,65 dolar Amerika Serikat per ons dan Platinum juga meningkat ke 0.3% menjadi 1.027,99 dolar Amerika Serikat per ons.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadinya harga emas bersinar yang dipengaruhi oleh hasil obligasi ini tidak hanya berdampak pada satu jenis benda saja. Melainkan ada pula lainnya yang juga mengalami kenaikan. Oleh sebabnya orang-orang menganggap semua ini bisa dijadikan peluang.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar