Dolar AS Tetap Kuat,Kondisi Sentimen Membaik Jelang IHK AS!

Keadaan pasar sudah membaik meskipun dolar AS tetap kuat jelang rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) Amerika Serikat. Ketegangan masih terjadi antara Amerika Serikat dengan Tiongkok menjadi beban bagi sentiment pasar.

Dolar AS Tetap Kuat Jelang IHK AS!

Pada pembukaan mingguan, sudah memanfaatkan dari Greenback sebaik mungkin dalam pemulihan. Pastinya sentiment pasar yang lebih baik selama jam perdagangan di Eropa bisa mendorong Dolar AS berada pada zona merah.

Namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi, dengan adanya rilis makroekonomi relevan dan pembaharuan Indeks Harga Konsumen Amerika Serikat. Hal tersebut membuat dolar AS tetap kuat dan membatasi untuk penurunan nilai harian broker forex aman dan terpercaya.

Para pelaku pasar masih menanti untuk rilis data IHK di bulan Januari sebelumnya. Untuk perkiraan nilai inflasi sendiri akan meningkat pada laju tahunan dari 6,2 % menjadi sebanyak 6,5 % YoY bulan Desember.

Pada angka inti sendiri masih termasuk juga harga makanan serta energi yang semakin bergejolak. Perubahan besar tersebut karena masih terus bergejolak diperkirakan akan mencapai nilai sebesar 5,5 % nantinya.

Meskipun dari Federal Reserve Amerika Serikat sendiri juga tidak memberikan dasar terhadap keputusan mereka. Namun pada angka khusus telah diperkirakan ini, bisa jadi akan memberikan dampak besar terhadap nilai keuangan nantinya.

Dolar AS Tetap Kuat Terhadap Pesaing Utamanya!

Mulai dari pasangan daru EUR / USD mereka mencapai pada titik terendah berada pada angka 1,0655. Jika memantul maka hanya bisa naik hingga angka 1,0720 saja, sehingga memperlihatkan kelemahan sedang mereka alami.

Pasangan ini sebelumnya telah mempertahankan posisi mereka di ke kenaikan awal pada sesi Asia. Meskipun telah mengabaikan berita utama sebelumnya, rupanya komisi Eropa merilis laporan perkiraan mereka.

Sedangkan dolar AS tetap kuat meskipun setelah kenaikan sebelumnya terjadi pada Euro tersebut. Pada Pound Inggris meskipun menjadi negara dengan kinerja terbaik, mampu melawan dolar Amerika Serikat, namun menurun kembali jelang penutupan.

Pasangan AUD / USD saat ini sedang berada pada kisaran perdagangan 0,6960. Sementara nilai dari USD / CAD juga terlihat menurun di angka 1,3330 dengan mata uang terkait menjadi komoditas di octafx trading oleh penguatan Wall Street.

Emas spot sedang melemah di perdagangan berada pada level terendah terbaru bulan februari $ 1.850. Kondisi ini telah memperlihatkan keadaan dolar AS tetap kuat meskipun jelang rilis data IHK.

 

Tinggalkan sebuah Komentar