Emas Mulai Stabil, Mengikuti Harga Tembaga dan Dollar

Emas mulai stabil mengikuti gerak tembaga dan dollar, pada data ekonomi senin kemarin menunjukkan china terus mengakumulasi logas merah meskipun terjadi perlambatan di sector manufaktur, sementara nilai logam tetap stabil menjelaskan data inflasi utama Negara AS.

Emas Mulai Stabil

Impor keseluruhan negara china tumbuh lebih lambat pada bulan juli lalu, namun data bea cukai menunjukkan laju pembeliaan pada tembaga tersebut tetap pada level stabil. Tembaga serta berbagai product yang terbuat dari tembaga yang diimpor dari Negara tersebut naik.

baca juga : Dollar as bergenak naik, apa penyebabnya?

Angka ketenagakerjaan AS yang saat ini lebih kuat juga menekatan perkiraan dollar, menekan sebagian besar harga logam, maka dari itu harga emas mulai stabil saat ini, pembacaan tersebut melihat dari segi investor yang meningkatkan ekspektasinya terhadap kenaikan suku bunga besar.

Hal yang Mempengaruhi Emas Mulai Stabil

Emas spot sebagian besar tidal berubah di sekitar angka $1.774/oz, sementara pada logam berjangka tetap pada stabilitasnya di bawah $1.800, permintaannya sendiri diperkirakan akan terus bertambah di hari mendatang karena ketidakpastian skala kenaikan suku bunga As.

Sedangkan harga logam yang lain belum berada pada angka stabil, contohnya seperti perak yang turun 0,2%, platinum turun pada 0,7%, nikel mengalami kenaikan sampai 1,17% dan pada timah juga mengalami penurunan di angka 0,37%, serta kakao AS jatuh hingga 1,87%.

Hal yang mempengaruhi emas mulai stabil adalah ketidakpastian kondisi global yang terjadi pada data inflasi di Negara AS, hal ini sangat mempengaruhi perkembangan karena kebanyakan harga barang mengikuti harga dollar, dan harga dollar mengikuti tingkat inflasi di Negaranya.

Kebijakan moneter, penawaran serta permintaan emas juga sangat mempengaruhi harganya, jadi jika ingin berinvestasi di emas anda harus memahami dengan benar bagaimana cara menganalisanya, agar tidak keliru dan bisa meminimalkan jumlah kerugian.

Perlu diketahui juga nilai logam di dalam negeri akan terus mengikuti nilai logam internasional yang sampai saat ini dikonversi dari Dollar ke dalam mata uang rupiah, maka dari itu emas mulai stabil ketika harga dollar stabil di pasaran dan tembaga juga mempengaruhinya.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar