Emas Naik 12,6 Dollar As, Apa Pemicunya?

Emas Naik 12,6 Dollar AsHarga emas naik 12,6 dollar As, hal ini tentunya menjadi perpanjangan kenaikan yang sudah terjadi berturut-turut selama tiga hari. Hal ini terjadi salah satunya karena dollar AS yang melemah.

Pelemahan tersebut mengakibatkan banyak hal, salah satu dampaknya juga berpengaruh pada ekonomi Amerika Serikat yang saat ini secara data telah memasuki resesi.

Baca juga : Dollar as menguat, ini dampak yang harus diwaspadai investor

Sebelumnya harga emas berjangka pada pengiriman desember pernah mengalami kenaikan 12,6 dolar AS menjadi 1,781,80 dolar dan pernah mencapai nilai tertingginya di sesi 1, 784,60 dolar AS.

Setelah itu pada pengiriman agustus, mengalami kenaikan yakni 12,60 dolar AS atau setara dengan 0,7%. Karena hal tersebut akhirnya ilia akhirnya mencapai 1,762,90 dolar.

Diperkirakan harga emas naik 12,6 dollar dan terus melonjak pada bulan agustus mendatang, diperkirakan bisa mencapai 31,20 dolar AS atau setara dengan 1,8%. Angka yang dihasilkan berkat kenaikan tersebut bisa mencapai 1.750,30 dolar AS.

Pemicu Penyebab Emas Naik 12,6 Dollar

Kenaikan tersebut tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Semuanya terjadi disebabkan oleh berbagai hal. Pertama sdah pasti karena dollar AS yang terus melemah.

Karena hal tersebut akhirnya menyebabkan penurunan tajam ekonomi. Hal itu terjadi akibat rentetan permasalahan obligasi pemerintah. Selain itu para investor juga menafsirkan bahwa perekonomian AS sedang mengalami penyusutan.

Sedangkan greenback yang terus diperjualbelikan itu sedikit berlawanan dengan emas. Artinya grafik emas menggambarkan bahwa logam mulia saat ini terus mengalami kenaikan.

Harga emas naik 12,6 dollar  tersebut menunjukkan bahwa grafik emas dan logam mulai bisa mengalami kenaikan terus menerus. Bahkan diperkirakan kenaikan akan terusa meningkat hingga 1,800 dolar AS.

Akan tetapi akan berbeda hasilnya apabila dollar dan imbal yang dihadirkan dari obligasi alami kemunduran. Sehingga proyeksinya bisa menyebabkan kenaikan suku bunga federal reserve.

Dengan begitu maka hal itu bisa menjadi lebih lembut khususnya untuk sepanjang sisa tahun ini. Maka dari itu kabar ini menjadi sebuah kabar yang mengejutkan bagi beberapa pihak.

Sedangkan bagi logam mulia lainnya, seperti perak diperkirakan pada pengiriman September juga akan mengalami kenaikan. Begitu halnya dibulan-bulan yang akan datang. Maka dari itu tidak heran jika imbas harga emas naik 12,6 dollar ini cukup besar.

 

Tinggalkan sebuah Komentar