EUR/USD Berhasil Naik ke Arah 1.100 di Paruh Kedua

EUR/USD berhasil naik ke arah 1.1000, pasangan mata uang tersebut berhasil memperpanjang pemulihan hariannya. Dengan naik di paruh kedua perdagangan hari Senin yakni sekitar 1.0996.

EUR/USD Berhasil Naik Ke Arah 1.100 Di Paruh Kedua

Dengan absennya data ekonomi yang tentunya akan berdampak tinggi. Pembukaan yang bullish pada bursa saham Wall Street mengakibatkan membaiknya sentimen terhadap risiko yang ada di pasar sehingga dollar Amerika Serikat.

Berkurang kekuatannya serta mengizinkan pasangan mata uang tersebut naik ke arah lebih tinggi. EUR/USD berhasil naik tapi sebelumnya EUR/USD ini juga sempat mengalami penurunan ke kerendahan harian yakni di 1.0964.

Sebab keprihatinan terkait tambahan kenaikan tingkat suku bunga di Amerika Serikat sudah mendorong naiknya yields obligasi pemerintah. Yang masih tetap berada di bawah dari puncaknya pada pekan lalu.

EUR/USD Berhasil Naik ke Arah 1.100 di Paruh Kedua

Yields treasury Amerika Serikat benchmark 10 tahun sekarang berada di 4.11% berhasil naik 5 bps. Sedangkan pasar saham memulai pekan perdagangan baru di posisi cukup bawah.

Dengan kebanyakan indeks saham Eropa dan Asia yang goyah. Jelang keluarnya data-data kunci pekan ini yang dirilis oleh Eropa dan Amerika Serikat partisipan pasar akan menaruh perhatian seksama.

Terhadap beberapa komentar daripada bank sentral. Komentar yang hawkish dari pembuat kebijakan FED Amerikal Seeikat berhasil membangkitkan keprihatinan. Michele Bowman selaku gubernur FED menyarakan bahwa FED harus bisa tetap.

Berkeinginan untuk mampu menaikkan tingkat bunga lagi bila data ekonomi yang nantinya muncul menunjukkan bahwa progress penurunan inflasi sudah mandek. Tentunya jika iya, itu akan merugikan broker forex aman dan terpercaya.

Tidak hanya itu, Atlanta Raphael Bostic selaku Presiden FED juga berpendapat bahwa bank sentral Amerika Serikat. Memang harusnya tetap harus bisa mempertahankan kebijakan moneter di teritori restriktif yang bagus.

Hingga memasuki tahun 2024 nanti. Sedangkan untuk support dan Resistance, support terdekat menunggu di 1.0960 yang jika berhasil melewatinya. Akan berlanjut ke 1.0920 dan kemudian ke posisi 1.0870.

Sementara untuk Resistance terdekat menunggu di posisi 1.1005 yang jika berhasil melewatinya akan berlanjut ke 1.1065 dan kemudian ke posisi 1.1105. Namun untuk saat ini EUR/USD berhasil naik ke 1.1000 di broker xm.

 

Tinggalkan sebuah Komentar