GBP / USD Naik Terbatas, Ekspektasi BoE Terhalang Fed

Terlihat GBP / USD masuk fase konsolidasi dan berada di kisaran angka 1,2350 di awal pekan setelah minggu lalu mengalami penurunan. Walaupun sempat menguat dan bertahan dari terjangan dolar AS.

GBP-USD Naik Terbatas

Poundsterling tertekan turun dari level paling tingginya yakni 1.23940 sampai di angka 1.23090 sebelum pada akhirnya ditutup rebound. Angka inflasi PCE (personal consumption expenditure atau laporan personal income) mengalami peningkatan.

 

Hal tersebut menyebabkan potensi naiknya suku bunga the Fed bulan Juni semakin besar jadi 70% yang awalnya 50%. Dolar tentu saja mengalami penguatan terhadap beberapa mata uang saingannya, termasuk poundsterling.

 

Pastinya itu mengikis peluang GPB menguat dari ekspektasi naiknya suku bunga BoE. Diharapkan BoE bisa meningkatkan suku bunganya lagi pada pertemuan kedepan, melihat keadaan kondisi inflasi inggris yang semakin tinggi.

 

GBP / USD Bias Bearish Bertahan

Pasangan mata uang ini memulai pekan baru ini dengan cukup tenang. Di Inggris sedang libur Bank Musim Semi dan di Amerika Serikat libur Memorial Day, sehingga menyebabkan volume dagang di aximtrade tipis.

 

Sementara itu untuk prospek teknikal jangka pendek dari pasangan mata uang tersebut juga menunjukkan jika pembeli masih absen. Akan tetapi koreksi yang terus terjadi bisa diamati setelah stabilnya Poundsterling di 1.2360.

 

Taruhan the Fed yang hawkish berikan dorongan dolar AS pekan lalu dan membuat GBP / USD harus kehilangan mendekati 100 poin. Jelang akhir minggu, laporan dari biro analisis ekonomi AS.

 

Laporan tersebut isinya PCE, ukuran inflasi Fed naik tipis di 4,7% yoy pada April, dibanding ekspektasi pasar yakni 4,6%. Detail pasar lebih lanjut menunjukkan jika aktivitas konsumen tetap sehat.

 

Sementara untuk pengeluaran pribadi bulanannya meningkat hingga 0,8%. Berdasarkan CME Group Fed, besar kemungkinan the Fed bertahan di suku bunga yang tetap pada Juni di bawah 40% dan sebelumnya 75%.

 

Informasi seputar mata uang dapat Anda ketahui di situs brokerindofx. Informasi mengenai Joe Biden, Presiden AS dan Kevin McCarthy, Ketua DPR capai kesepakatan dan tangguhkan batas hutang pada Minggu.

 

Jika market jadi kearah baik atas perkembangannya, ketika pasar obligasi dan indeks saham berjangka AS kembali bertingkah Selasa pagi. Nantinya USD akan kesulitan temukan permintaan, GBP / USD juga dapat memperoleh traksi.

 

Tinggalkan sebuah Komentar