Gubernur BoE Dukung GBP/USD Akibat Peringatan Inflasi

Gubernur BoE dukung GBP/USD mengingat mata uang Poundsterling asal Inggris itu terus mencatatkan peningkatan nilainya pada hari keempat perdagangan. Kenaikan ini tentunya didukung oleh ekspektasi kebijakan moneter antara kedua sisi negara Samudera Atlantik itu.

Gubernur BoE dukung GBP/USD

Kenaikan poundsterling terhadap dollar Amerika Serikat sendiri terus bertambah tinggi sejak bulan September 2023. Namun akibatnya sentimen pasar berubah menjadi kedalam posisi hati-hati karena kebijakan kenaikan suku bunga yang diciptakan oleh Federal Reverse.

Belakangan banyak trader maupun investor memantau informasi ekonomi terbaru karena banyak yang menunggu pengumuman dari menteri keuangan inggris pada musim gugur. Hal ini dibersamai dengan ditunggunya informasi terkait data ekonomi utama dari Amerika Serikat.

Gubernur BoE Dukung GBP/USD Sebagai Peringatan Inflasi

Menteri keuangan kerajaan inggris yaitu Jeremy Hunt akan memberikan pengumumannya pada musim gugur sebentar lagi di house of commons. Pengumuman ini sangat dinantikan bagi sebagian besar trader yang melakukan trading menggunakan brokerindofx.com.

Pengumuman ini dapat berpengaruh besar bagi Anda yang sering berinvestasi menggunakan poundsterling terlebih jika membandingkannya dengan USD. Terlebih gubernur BoE dukung GBP/USD melalui komentarnya ketika sedang menanggapi tren naik dari mata uang tersebut.

Andrew Bailey selaku gubernur dari Bank of England berbicara pada rapat komite terkait pemilihan treasury pada hari Selasa minggu ini dan menekankan bahwa pentingnya dalam penekanan suku bunga. Sehingga dapat menanggapi kekhawatiran terakit inflasi di Inggris.

Karena Andrew Bailey menanggapi kekawatirannya terhadap inflasi yang terus berlanjut membuat pernyataan yang menantang ekspektasi sebagian besar investor maupun trader. Hal ini berkaitan erat dengan pelonggaran kebijakan moneter sejak dini yang mendukung poundsterling.

Kebijakan moneter dari gubernur BoE dukung GBP/USD ini dinilai dapat mendukung kinerja poundsterling sehingga makin membaik. Hal ini bisa Anda lihat secara detail ketika Anda sebagai trader menavigasi lanskap ekonomi inggris secara lebih kompleks.

Keputusan tersebut berkaitan erat dengan interaksi baik dari kebijakan bank sentral maupun indikator ekonomi Inggris. Karena kedua hal tersebut berkaitan menjadi kekuatan pendorong penilaian sebuah mata uang sehingga mempengaruhi kekuatan dari poundsterling itu sendiri.

Dengan berbagai pernyataan penting tersebut dan akan dirilis sebagai pelaku pasar Anda tetap harus waspada. Hal ini berkaitan dengan sinyal yang mempengaruhi pergerakan mata uang seperti kasus gubernur BoE dukung GBP/USD. Cara mendaftar broker fbs untuk para trader pemula lihat disini.

 

Tinggalkan sebuah Komentar