Harga Emas Mulai Naik Kembali di Tengah Covid-19 Varian Delta

harga gold naik

Emas dunia di pasar spot sudah bisa naik sebesar 0,5% ke angka US$ 1.810,99 per ons. Pada posisi mingguan pekan ini, emas sudah naik harga sebesar 1,4%. Di pasar future USA emas juga sudah mengalami kenaikan harga. Yaitu sebesar 0,6% ke level US$ 1.810,6 per ons.

Kondisi Perekonomian Global

Bart Melek, sang kepala strategi komoditas di TD Securities mengatakan bahwa Covid-19 varian Delta yang hadir ini terus menjadi masalah yang menghambat perkembangan ekonomi secara global. Tetapi pergerakan naik harga emas sudah memperlihatkan pada kita agar tak perlu khawatir akan terjadinya inflasi.

Baca Juga Disini : Was Was Dengan Harga Cryptocurrency Yang Mulai Naik

Karena investor yang sudah yakin akan Federal Reserve AS yang sudah menargetkan pasar tenaga kerja secara penuh. Bisa dikatakan bahwa saat ini emas merupakan pelindung nilai yang tidak pasti dari perkembangan ekonomi dan juga politik, serta kenaikan inflasi yang akan terjadi.

Karena para pembeli terus saja tertarik pada pembelian emas. Di tengah penjalanan proses vaksinasi yang dirasa masih saja kurang. Apalagi Covid-19 varian Delta yang memiliki kekuatan untuk mendorong kembali berbagai aturan pembatasan, terutama di wilayah Asia Tenggara.

Emas Naik Akibat Dolar

Selain karena kondisi pandemi dengan Covid-19 varian baru, mata uang dolar yang tengah melemah juga menjadi daya tambah akan harga emas yang semakin berkilau. Dan hal tersebut membuat banyak investor pemegang uang dengan mata uang lainnya nampak bergegas untuk membeli emas.

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa ada pembatasan akan kenaikan emas tersebut. Yang merupakan maksud dari kenaikan benchmark imbal hasil dari US Treasury AS. Pada sepuluh tahun terakhir berada di level terendah lebih dari empat bulan.

Sebagai informasi tambahan, disampaikan pula bahwa perak mengalami kenaikan 0,9% atau US$ 26,15 per ons pada pekan ini, hanya saja pada pekan sebelumnya mengalami pelemahan. Serta platinum yang juga naik 2,5% ke US$ 1.102,53 per onsnya. Dan juga paladium yang ikut naik 0,2% atau US$ 2.811,90 per ons.

Tinggalkan sebuah Komentar