Harga Minyak Mentah Dunia Capai Batas Terendah Hari Ini

Harga minyak mentah dunia telah mencapai level terendah. Hal tersebut semakin memperpanjang waktu penurunan, yang sudah terjadi selama 3 bulan terakhir. Tentunya kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan.

Harga Minyak Mentah Dunia Capai Batas Terendah Hari Ini

Hal tersebut juga disebabkan oleh kekuatiran dari masalah credit suisse yang sedang terjadi di pasar dunia. Sehingga kondisinya juga berdampak pada pemulihan pasar minyak di dunia. Secara spesifikasi permintaan pada pasar China sulit mengalami pemulihan.

Sedangkan berita tersebut semakin heboh sejak investor terbesar menarik semua bantuan finansialnya. Hal ini membuat beberapa saham di negara Eropa merosot dengan tajam. Kondisi ini membuat situasi pasar perdagangan Internasional menjadi berantakan sumber broker trading terbaik.

Harga Minyak Mentah Dunia Mengalami Penurunan Berimbas pada Kekhawatiran Pasar

Investor mengkhawatirkan adanya penularan berita buruk pada beberapa komoditas lainnya. sedangkan kekhawatiran ini tentunya menjadi salah satu daya tarik, seperti yang dijelaskan oleh broker minyak PVM.

Dolar cenderung mengalami penguatan namun ekuitasnya melemah. Kondisi tersebut merupakan pertanda buruk bagi industri minyak, sehingga hal ini jelas membuat investor khawatir.

Kondisi terkini untuk Brent sendiri mengalami penurunan sebanyak $1,21 atau senilai dengan 1,6%. Saat ini harganya menjadi @76,24 tiap barelnya. Sedangkan untuk tipe WTI atau Intermediate West Texas AS mengalami penurunan 1,7% sekitar $1,20.

Maka harga tipe WTI ini berada di angka $70,13. Harga minyak mentah dunia sebelumnya sempat mengalami penguatan. Tepatnya ketika aktivitas ekonomi China di dua bulan pertama setelah Covid-19 mereda.

Sedangkan sebelumnya harganya berada di level paling rendah, yaitu turun 4%. Hal ini sebagai respon dari jatuhnya SVB minggu sebelumnya. Selain itu juga dari kegagalan bank Amerika Serikat dalam mengurangi risiko krisis keuangan.

Meski demikian laporan bulanan dari Badan Energi Internasional sedikit memberikan kabar cerah untuk industri minyak. Meski data menunjukkan sedikit saja kabar baik, namun hal ini dapat menjadi pendorong pergerakan permintaan minyak.

Secara khusus permintaan minyak dari negara China dikabarkan akan sedikit pulih. Tentu saja dengan begitu hal ini menjadi satu langkah maju untuk terlepas dari keterpurukan.

Pastinya ada banyak faktor berpengaruh pada perkembangan harga tiap-tiap industri. Meski demikian Anda perlu update berita ekonomi dan politik untuk mengetahui harga minyak mentah dunia terkini. broker exness

 

Tinggalkan sebuah Komentar