Data dari Hasil Meeting BoE dan SNB 16 Desember 2021

Hasil Meeting BoE dan SNBData dari hasil meeting BoE (Bank of England) dan SNB (Swiss National Bank) telah memutuskan beberapa ketentuan untuk akhir tahun ini. Segalanya disesuaikan dengan berbagai dampak dari faktor yang ada.

Dua diantaranya menjadi umum diperbincangan yaitu, Inflasi dan keterkaitan pandemi yang masih cukup merajai aktivitas global. Meski begitu, kedua bank sentral ini tidak terburu-buru untuk menurunkan atau menaikkan suku bunga.

Data dari Hasil Meeting BoE dan SNB 16 Desember 2021

Gerbang akhir tahun sudah berada di depan mata, persiapan untuk menentukan langkah selanjutnya bagi kebijakan moneter juga telah memasuki proses pengambilan keputusan.

Sistem SNB ketika merubah ketentuan suku bunga berbeda dari kebanyakan bank sentral lainnya. Bila biasanya sebulan sekali, maka bank Swiss ini mengumumkan perubahan per kuartal (3 bulan).

Sedangkan untuk BoE dalam menentukan status suku bunga menggunakan voting diantara para anggota MPC (Monetary Policy Committee). Berikut data dari hasil keduanya.

SNB Mempertahankan Suku Bunga pada Desember 2021

Demi mengedepankan kebijakan moneter, dan memastikan stabilitas harga, serta tetap memberikan dukungan pada pemulihan ekonomi Swiss sejak masa pandemi Covid-19, SNB 23 September lalu mempertahankan suku bunga di level -0.75%.

Tidak jauh berbeda dengan keputusan bulan Desember 2021, diperkirakan SNB masih akan tetap menggunakan cara yang sama, yaitu mempertahankan suku bunga pada level serupa.

Data yang masuk kembali setelah itu, mengenai dampak Indeks Flash Manufacturing PMI dan Flash Service PMI kawasan Euro akhir tahun 2021 ini intensitasnya medium hingga tinggi.

Hasil rilisnya bisa menguatkan EUR. Terkoreksi menjadi +57.8 untuk Indeks Flash Manufacturing PMI dan Flash Service PMI turun berkisar+54.2.

BoE Mempertahankan Suku Bunga pada Desember 2021

Data dari hasil meeting BoE, memasukan perkiraan konsumen pada tahun 2022 akan mencapai puncak sebesar 5%. Sekiranya hal tersebut setelah memasuki bulan April 2022.

Baca juga : Pre-FOMC, Persiapan harga us dollar dengan 3 pasangan

Lalu, dapat kembali turun di paruh kedua tahun depan. Untuk itu, keputusan akhir BoE pasca akhir tahun kurang lebih sama dengan SNB, yaitu mempertahankan suku bunga menggunakan acuan level +0.10%.

Jika Anda merupakan salah satu trader yang selalu memantau berita mata uang dunia, dapat terus mengikutinya melalui broker xm. Memastikan strategi meraih profit besar masih bisa digunakan dan dipantau melalui broker forex terbaik di Indonesia.

Segala keputusan meeting kedua bank sentral tersebut, tentu saja masih ada kaitannya dengan kondisi wilayah sekitar saat ini. Dapat disimpulkan data dari hasil, yaitu untuk mempertahankan suku bunga Desember 2021.

 

Tinggalkan sebuah Komentar