Kenaikan Dollar Terhadap Yen Melonjak Karena Kenaikan Suku Bunga Fed

kenaikan dollar terhadap yenAlami perubahan yang signifikan, kenaikan dollar terhadap yen menjadi sebuah wajah baru pada hari selasa kemarin. Hal ini terjadi karena pejabat federal reserve AS isyaratkan bahwa akan  ada kenaikan untuk waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, terdapat trio pejabat fed yang diambil dari berbagai spectrum kebijakan. Mereka menyarankan bahwa untuk tetap teguh dan bersatu untuk sama-sama berjuang demi kenaikan suku bunga AS.

Hal ini dilakukan agar bisa mengurangi aktivitas dan inflasi. Karena dengan adanya kenaikan suku bunga AS pada tingkat tertentu, maka itu akan sangat membantu.

Baca juga : kecepatan bearish meningkat, apa yang terjadi?

Seorang analis pasar senior di Danada New York, mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan sebuah dosis tetap. Berdasarkan pembicaraan fed, diungkapkan itu memicu adanya pergerakan yang kuat untuk kembali pada greenback.

Analis tersebut juga mengungkapkan bahwa kenaikan dollar terhadap yen, itu merupakan hasil dari kekuasaan dollar yang tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Hal ini terjadi karena dianggap perbedaan yang terjadi antara suku bunga. Dilihat akan  ada kemungkinan bahwa perbedaan suku bunga semakin melebar terhadap yen.

Kenaikan Dollar Terhadap Yen Naik Sekitar 1,2%

seperti yang telah diketahui bahwa terjadi kenaikan. Hal ini merupakan hasil dari imbal pasar treasury AS yang semakin menguat. Tentunya ini merupakan hasil dari kerja keras selama 2 tahun terakhir.

Pada awalnya sempat terjadi pelemahan pada dollar terhadap yen. Ini karena adanya kekhawatiran mengenai kunjungan ketua DPR AS ke Taiwan.

Karena hal itu akhirnya beberapa investor mengambil jalan aman dengan menghindari sebuah risiko besar. Namun kenaikan dollar terhadap yen tetap terjadi setelahnya.

Terlepas dari itu  semua, yuan Tiongkok juga mengalami penurunan yakni sekitar 0,09%. Hal ini jika dibandingkan dengan greenback maka akan menghasilkan nilai $6,7780 per dollarnya.

Hal serupa juga terjadi pada dollar Australia yang alami penurunan sebanyak 1,5%. Ini juga terjadi setelah adanya langkah reservasi bank of Australia yang akhirnya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Dengan berbagai hal yang terjadi tersebut, artinya naik-turun sangat sulit untuk diprediksi. Maka dari itu akan lebih baik jika terus memantau perkembangan kenaikan dollar terhadap yen setiap waktu.

 

Tinggalkan sebuah Komentar