Pasangan GBP/USD Menguat, Rencana Membuka Posisi Trading

Setelah USD banyak melalui masalah, kini ada kabar gembira karena pasangan GBP/USD menguat yang akan menjadikan para trader dan broker forex terpercaya bersiap-siap. Saat ini, kemungkinan trader sudah menyiapkan rencananya sebelum membuka posisi trading.

Pasangan GBP USD Menguat, Rencanakan Untuk Membuka Posisi Trading

Kenaikan rebound ini bahkan dikatakan terus menaik hingga akan mendekati label tertinggi satu bulan yang disentuh hari sebelumnya. Kenapa pound Inggris kini menaik setelah sama jatuh terpuruk?

Jawabannya karena itu terjadi setelah Inggris mengeluarkan rincian ketenagakerjaan Inggris. Pada akhirnya itu mendorong pasangan GBP/USD menguat terus naik dan melambung tinggi. Berikut penjelasan lebih lanjut.

Pasangan GBP/USD Menguat Karena Inggris Kembali Bangkit

Menjadi pasangan GBP/USD menguat, tentu dad faktor pendorongnya hingga itu bisa terjadi sekarang ini. Dan hal tersebut terjadi berdasarkan data dari Kantor Statistik Nasional Inggris.

Kantor tersebut merilis laporan bahwa penghasilan rata-rata, dari yang tidak termasuk atau termasuk bonus hasilnya naik menjadi 6,4 persen pada periode September hingga bulan November.

Selain itu, laporan juga mengungkapkan untuk tunjangan terkait pengangguran, diklaim mulai menurun menjadi 19,7 ribu pada bulan Desember.

Jika melihat data sebelumnya tunjangan untuk para pengangguran adalah 30,5 ribu. Lalu, tingkat pengangguran sendiri termasuk stabil, yaitu 3,7 persen. Mendekati level terendah dalam hampir 50 tahun.

Tapi dengan fakta dan data yang telah disampaikan itu, justru menambah tekanan kepada Bank of England.

Bank Inggris diharuskan untuk menaikkan suku bungan menjadi 50 bps lagi pada pertemuan kebijakan berikutnya. Kemudian, memberikan sedikit dorongan pada mata uang domestik pula.

Di samping itu, AS dengan dolarnya berusaha sekeras mungkin untuk mempertahankan level kenaikannya pada Intraday moderat.

Kemudian dolar AS juga memberikan dukungannya untuk pasangan GBP/USD. Dari pasangan ini bisa dikatakan bahwa kombinasi faktor akan terus bertindak yang berfungsi sebagai penarik untuk Greenback.

Selain sebagai penarik untuk Greenback juga berfungsi untuk membatasi kelanjutan dari kenaikan GBPUSD.

Jika dolar AS tidak melakukan obligasi dengan Treasury, peningkatan Intraday tidak akan terjadi.

Beruntunglah sekarang pasangan mata uang tersebut kembali menguat. Jika memang para trader berniat untuk pasang posisi, yakinkan dulu. Meski pasangan GBP/USD menguat, terus pantau dan hindari overtrading. Emas naik 1 persen karena ekspektasi kenaikan suku bunga Fed Melambat.

 

Tinggalkan sebuah Komentar