Pelemahan Indeks Nasdaq Dipicu oleh Perlambatan Ekonomi AS

Pelemahan indeks Nasdaq menjelang hari Senin (23/01) bergerak pada level rendah dipicu oleh adanya perlambatan ekonomi AS. Hal tersebut muncul ketika ada kekhawatiran Federal Reserve saat berupaya mempertahankan suku bunga.

Pelemahan Indeks Nasdaq

Federal Reserve berusaha mempertahankan kedudukan suku bunga dengan nilai lebih tinggi akan ditetapkan pada jangka lebih lama. Sepanjang minggu kemarin, terdapat penurunan sebesar 3,7% Dow Jones.

Sehingga membuatnya pada jalur yang terburuk sejak September tahun lalu. S&P 500 juga mengalami penurunan hingga 2,5% dari sebelumnya dan diikuti oleh Nasdaq turun mencapai 2% lebih.

Risiko penurunan Nasdaq diakibatkan oleh kekhawatiran pelemahan ekonomi Amerika Serikat belum kunjung membaik. Oleh karena itu, banyak trader harus berjaga-jaga untuk tidak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan saat berinvestasi trading.

Data Ekonomi AS Pemicu Pelemahan Indeks Nasdaq

Menjelang hari Senin, didapatkan data ekonomi Amerika Serikat pada minggu sebelumnya yang memiliki kabar mengecewakan. Kabar ini disampaikan langsung oleh Presiden Federal Reserve Bank of New York, John William.

Presiden berkata kalau hari Kamis (26/01) bahwa bank sentral Amerika Serikat punya peluang untuk mengalami kenaikan suku bunga. Ia melakukan dengan cara menambah daftar pembicara Fed yang menekankan pengetatan moneter.

Kebijakan Fed yang cukup banyak kini sedang dijadwalkan supaya bisa mengatasi pelemahan indeks Nasdaq. Berdasarkan jadwal yang ada, pada hari Jumat, kebijakan Fed akan dibicarakan bersama Patrick Harker dan Waller.

Investor bisa mengamati langsung untuk melihat petunjuk lebih dalam tentang pergerakan indeks dari Nasdaq. Sebagai investor, Anda harus mengikuti informasi tersebut supaya bisa memantapkan pikiran menjelang masuk bulan Februari 2023.

Amerika Serikat telah memberikan jadwal rilisan data ekonomi yang akan dirilis hari Jumat nanti. Jadi rilisan yang diutamakan yaitu data penjualan rumah pada jam 10 malam WIB bisa disaksikan bersama.

Anda sebagai investor dapat mengikuti data ekonomi AS terbaru supaya tahu pergerakan indeks Nasdaq. Terlebih kebijakan baru bisa berlaku sewaktu-waktu akan berpengaruh terhadap hasil akhir indeks daripada sebelum-sebelumnya.

Para analisa forex dari brokerindofx di seluruh penjuru dunia ikut memantau perkembangan berita data ekonomi AS terbaru. Rilisan data ekonomi Amerika Serikat akan berpengaruh pada peningkatan atau pelemahan indeks Nasdaq ke depannya. Pasangan GBP/USD menguat, rencana membuka posisi trading.

 

Tinggalkan sebuah Komentar