Pergerakan Dollar Amerika Berjalan Datar Menjelang Rilis ADP!

Pergerakan Dollar Amerika pada akhirnya bergerak datar sesudah mengalami penurunan signifikan pada minggu-minggu sebelumnya.

Pergerakan Dollar Amerika Berjalan Datar Menjelang Rilis ADP!

Meskipun datar pergerakannya, tapi tetap sudah mampu mendekati level tertinggi di dalam dua minggu sebelumnya terhadap sejumlah mata uang lainnya.

Semua itu terjadi juga karena data tenaga kerja yang semakin melemah, serta para pelaku pasar memperkirakan the Fed akan menurunkan suku bunga di 2024.

Pergerakan Dollar Amerika Menuju ke Habitatnya

Indeks terhadap mata uang lainnya terutama rival utama Dollar Amerika bergerak data pada poin 103,93, tapi ini sebenarnya kondisi yang sedikit menurun karena sempat naik 0,3% sauai pada analisi dari brokerindofx.

Indeks tersebut secara keseluruhan dalam satu bulan menunjukkan peningkatan sebesar 0,5%, dan tentu saja kabar bagus karena sempat merosot jauh sampai 3%.

Penurunan tersebut menjadi mimpi buruk di bulan November, dan membuat pergerakan Dollar Amerika turun paling tajam di 2023.

Melanjutkan data lowongan pekerjaan di Amerika sendiri, masih sama saja seperti sebelumnya bahkan makin parah karena menjadi level terendah selama 2,5 tahun terakhir.

Tentu ini merupakan tanda bahwa suku bunga tinggi akan memiliki korelasi terhadap permintaan pekerja, tepatnya pada 1,34 lowongan untuk setiap pengangguran Oktober.

Kini pelaku pasar lebih fokus untuk beralih pada data penting lainnya yakni Non Farm Payrolls AS yang akan rilis pada hari Jumat mendatang.

Ini merupakan data penting untuk mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan perekonomian menjelang pertemuan rutin tiap bulan dari the Fed minggu depan.

Tapi untuk minggu-minggu ini dirasa pergerakan Dollar Amerika tidak akan jauh-jauh, sebab sedang ada masa istirahat para pejabat dari the Fed.

Sebelum akhirnya pada tanggal 12 sampai 13 Desember nanti akan melakukan rapat utama dengan tujuan membuat penetapan atau perkiraan suku bunga terbaik di 2024.

Sudah ada perkiraan pasar bahwa hampir 100% suku bunga akan bertahan sampai minggu depan, namun tetap ada kemungkinan hampir ½ untuk menurunkannya tahun depan.

Di sisi lainnya dari pergerakan Dollar Amerika, Euro naik ke 1,0796 sesudah turun pada level terendah dalam tiga minggu terakhir hari Selasa lalu. Terus pantau pergerakan dolar as lewat broker, mendaftar broker octafx.

 

Tinggalkan sebuah Komentar