Pertumbuhan Ekonomi AS Mempengaruhi NZD/USD

NZD/USD menutup akhir yang cepat untuk awal pekan ini, karena sedikit lebih rendah. Menurut Ekonom, NZD seharusnya menjadi penerima manfaat dari pertumbuhan ekonomi AS yang lebih kuat dengan adanya kenaikan harga aset siklikal global.

Pertumbuhan di AS juga sudah seharusnya memberikan keuntungan untuk semua aset siklus global. NZD memiliki akhir yang buruk dimana aksi harga dalam obligasi AS juga sama lambannya dan imbal hasil memang berakhir lebih tinggi karena indeks ekuitas.

Terdengar kurang meyakinkan seperti yang Anda harapkan mengingat gambaran pertumbuhannya lebih baik. Pertumbuhan AS memberikan sentiment yang positif karena lebih kuat dan menguntungkan atas semua aset siklus global, termasuk NZD dan mata uang lain di Asia, isu ini sepertinya sedang dimainkan oleh Pasar Forex.

Gambaran ekonomi yang terjadi di wilayah setempat sedang bagus, meskipun tidak luar biasa dan margin yang terjadi seharusnya mendukung NZD lebih dari yang lain selama peningkatan resiko siklis, support 0,6703/0,6900 dengan tingkat Resistensi 0,7100/0,7190.

Selain NZD, CAD Ditargetkan Menguat

Pertumbuhan ekonomi AS juga diharapkan memberikan pengaruh positif terhadap pergerakan USD/CAD yang mendekati level 1,2580. USD/CAD bisa naik dengan optimism bahwa USD menguat dan bertindak sebagai katalisator untuk pergerakan pasangan ini.

Baca Juga Disini : Sterling Melawan Dolar AS – Rekomendasi GBP/USD Selama Satu Minggu

Pasangan tersebut memantul dari posisi terendah hariannya kemudian mengalami pemulihan 40 pip di awal sesi Eropa. Langkah tersebut juga disponsori oleh Dolar AS yang lebih kuat akibat ketidakpastian resiko yang berlaku di Pasar. Hari ini, USD/CAD diperdagangkan pada level 1,2565 atau naik 0,29%.

Penurunan di hari jum’at pekan lalu juga berhasil diabaikan oleh pasangan USD/CAD dengan memulai pekan perdagangan baru dengan catatan yang positif. Prospek ekonomi AS lebih optimis setelah langkah-langkah dukungan dari Pemerintah AS serta dorongan vaksinasi yang cepat terhadap permintaan Dolar AS.

Suasana risk-off yang selama ini berlaku dalam indeks ekuitas global lebih menguntungkan untuk Greenback. Di sisi lain juga pemulihan harga minyak mentah bisa membatasi penurungan pasangan USD/CAD, secara langsung atau tidak langsung dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak.

Pada dasarnya Pertumbuhan Ekonomi AS sedang berada di titik perubahan yang semakin menguat. Meskipun Covid-19 masih menjadi ancaman dan belum benar-benar bisa teratasi dengan baik.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar