Pre-FOMC: Persiapan Harga US Dollar dengan 3 Pasangan

Pre-FOMC - Persiapan Harga US DollarHarga US Dollar kini masih menjadi salah satu mata uang yang selalu dipantau pergerakannya. Tidak terkecuali, mata uang yang dipasangan baik sebagai kutipan atau dasar.

Analisa awal ‘setup Pre-FOMC’ sudah banyak ditunggu para trader agar bisa menentukan langkah selanjutnya. Terlebih, keputusan suku bunga bulan Desember ini adalah yang terakhir dari The Fed pada tahun 2021.

Pre-FOMC: Persiapan Harga US Dollar dengan 3 Pasangan

Tidak bisa dipungkiri jika pandemi menyebabkan begitu banyak dampak pada dunia perekonomian, terutama jalur perbisnisan. Terlebih, degan adanya varian baru yaitu, Omicron pada akhir November menambah kekhawatiran para broker octafx.

Tetapi, beberapa kendala berhasil ditepis ketika US Dollar bertahan pada level Fibonacci jangka panjang di 95,89 dan 96,47. Dalam hal ini, sangat ditunggu keputusan dari FOMC yang memungkinkan pergerakan baru.

Baca juga : Pengaruh kenaikan inflasi terhadap harga emas

Jika melakukan langkah pengurangan segera untuk pembelian aset bisa saja membantu mendorong peluang ke depannya. Namun, mayoritas trader setidaknya ingin melihat dua kenaikan suku pada tahu 2022.

Status Pre-FOMC untuk persiapan harga US Dollar dengan tiga pasang mata uang lain kini sudah mendapatkan asumsi awalnya.

  1. EUR/USD Berada di Posisi Bertahan

Tanpa partisipasi bearish dari Euro, bukan tidak mungkin US Dollar akan mengalami masa sulit untuk bisa bergerak lebih tinggi. Ini dikarenakan mata uang tunggal memuat setidaknya 57% dari komposisi DXY.

Berita sepekan lalu mengenai EUR/USD berhasil muncul di zona support secara besar mampu menghentikan penurunan. Gambaran datanya, divisualkan dengan dua level Fibonacci jangka panjang, masing-masing 1,1187 dan 1,1212.

  1. GBP/USD Berada di Posisi Bertahan

Harga US Dollar selanjutnya dipengaruhi oleh GMP/USD yang duduk di atas level support utama. Sejauh ini data yang masuk, pergerakan retracement sebesar 38,2% selama 2020-2021 terletak di 1,3167.

Data itu membantu untuk menandai hasil terendah dari GBP/USD sepanjang 2021. Dari titik ini, dengan retracement 38,2% bersama bull flag, memungkinkan adanya beberapa pergerakan lingkup bullish.

  1. USD/CAD : Melakukan Perlawanan

Dalam pergerakan cukup besar, USD/CAD telah memasuki tahapan melakukan perlawanan kembali untuk posisi lebih tinggi. Dengan harga sekitar 200 pips, maka memungkinkan adanya potensi menembus bullish.

Agar tidak ketinggalan mengenai segala pergerakan mata uang ini tiap saatnya, bisa memantaunya pada Broker. Analisa harga US Dollar dan tiga mata uang lainnya dapat menjadi patokan strategi selanjutnya.

 

Tinggalkan sebuah Komentar