Prediksi Pasar: Pergerakan Pasar Dunia Pada 25 Februari

pergerakan pasar dunia

Pergerakan pasar dunia pada Kamis (25/2) diawali dengan kabar baik dari Negeri Kanguru, Australia. Mata uang dolar Australia mulai menguat dengan dimulainya kembali bisnis dan ekonomi Australia, khususnya di Australia Bagian Barat.

Maka, sesuai dengan data tenaga kerja Australia mulai meningkatnya orang yang dipekerjakan dan seiringan dengan itu juga mulai berkurangnya jumlah pengangguran, dan menunjukkan pemulihan ekonomi Australia, maka AUDUSD berpotensi menguat apabila data yang sudah dirilis lebih baik dari perkiraan pengamat pasar.

Pergerakan Emas Dunia Tertekan

Pergerakan pasar yang selanjutnya datang dari Amerika Serikat, harga emas mulai tertekan dan mengalami penurunan karena tingginya timbal hasil obligasi oleh pemerintahan Amerika Serikat yang menyokong dolar AS dan untuk membaiknya kembali data pemasaran retail Amerika Serikat.

Akan Tetapi, harga emas masih mempunyai potensi dalam penekanan jual untuk mengetes posisi suport 1765 dolar AS tetapi jika harganya tidak sanggup tembus pada posisi resistance 1782 dolar AS.

Menguatnya Dolar AS dan Harga Pasar Minyak

Dengan kuatnya dolar AS karena kenaikan imbal hasil obligasi pemerintahan Amerika Serikat dan optimisnya data pemasaran ritel Amerika Serikat mendesak sehingga mengalami penurunan gerakan pada EURUSD menurun 62 pip, pada posisi 1.2040.

Tidak mau kalah, pergerakan pasar minyak juga ada di pergerakan pasar beberapa hari ini. Harga minyak tertekan pada angka 59.58 dolar AS pada sesion perdagangan Eropa sesudahnya reli harga.

Baca Juga : Ekonomi AS Membaik, GBPUSD Berpeluang Turun Akhir Februari

Reli harga tersebut dipacu oleh beberapa informasi. Seperti, Cuaca ekstrem di Texas dan kepercayaan perbaikan perekonomian.

Harga minyak berkesempatan dibeli untuk membidik resisten di 60.30 dolar AS ditengah outlook penurunan dolar AS dan kembali lagi untuk kepercayaan diri memperbaiki perekonomian global.

Tetapi, bila terus bergerak menurun bersekempatan untuk berada di posisi  bawah 59.45 dolar AS dan menguji suport di angka 59.30 dolar AS.

Potensi Dolar Kanada

Yang terakhir, Dolar Kanada berpotensi untuk mendapatkan mover dari data berubahnya jumlah tenaga kerja di luar bidang pertanian versi sebuah perusahaan swasta Automatic Data Processing.

Nah, itulah berita terbaru tentang Pergerakan Pasar pada Kamis 18 Februari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar