USD/CAD Bergerak Naik, Emas Juga Dalam Posisi Baik Setelah NFP

Pasangan USD/CAD bergerak naik diperdagangkan dalam posisi yang positif di awal sesi Amerika. Hal ini dikarenakan adanya kenaikan yield obligasi Treasury AS yang berani untuk mendukung green back.

Pasangan USD/CAD bergerak naik sebesar 0,15% hari ini pada angka 1,2562. Kabar yang baik untuk pasangan tersebut agar bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan.

Laporan NFP Sangat Membantu

Dalam hal ini membantu USD untuk menemukan permintaan yang dibutuhkan. Data diterbitkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS bahwa Nonfarm Payroll Maret mengalami lonjakan cukup besar 916.000.

Dimana ekspektasi Pasar hanya 647.000, jelas berhasil mengalahkan ekspektasi dengan selisih yang cukup besar. Ditambah lagi angka Februari direvisi menjadi lebih tinggi menjadi 468.000 dan tingkat pengangguran menurun, dari 6,2% menjadi 6%.

Baca juga disini : Harga Emas Terus Menurun, Lakukan Hal Ini Sebagai Antisipasi.

Laporan yang dihasilkan NFP optimis memberikan dorongan kepada yield obligasi Treasury AS dan benchmark 10-tahun. Pergerakannya terpantau naik 0,45% pada 1,725%.

Sentiment positif ini juga merupakan cerminan dari dampak kenaikan yield terhadap mata uang USD. Dimana Indeks Dollar AS turun ke area 92,80 dari sebelumnya yang berada pada teritori positif sekitar 93,00.

Berita ekonomi makro tidak banyak mempengaruhi karena tidak ada rilis yang disebabkan pasar saham tutup selama libur Paskah.

Harga Emas Dalam Posisi Yang Baik

Setelah NFP, bukan hanya USD/CAD bergerak naik akan tetapi juga harga emas yang optimis dengan cukup kuat. Ekonomi terbesar di dunia mampu menghasilkan 916.000 pekerjaan selama bulan Maret.

Technical Confluences Detector memperlihatkan bahwa emas memberikan support kuat pada $1.728. Hal ini sejalan dengan konvergensi Fibonacci 23,6% selama satu minggu atau Bollinger Band 15menit-Middle.

Selain Fibonacci, batas tambahannya menunggu di bawah, paling signifikan pada $1.708. angka tersebut merupakan pertemuan Simple Moving Average 100-1jam, kemudian Pivot Point selama satu minggu untuk Support 2.

Targetnya berada di sisi atas untuk XAU/USD pada $1.747 atau pertemuan titik antara PP satu hari R2. Atau juga tertinggi mingguan sebelumnya dari PP satu-minggu R1.

USD/CAD bergerak naik memberikan dampak positif bukan hanya terhadap pasangan tersebut. Melainkan pasangan XAU/USD mendapatkan pengaruhnya cukup besar.

Tinggalkan sebuah Komentar