Was Was Dengan Harga Cryptocurrency yang Mulai Naik

crypto perlahan mulai naik

Awal pekan ini, harga cryptocurrency yang merupakan mata uang digital sudah mulai naik kembali. Bisa jadi peristiwa ini akan menjadi awal zona hijau baru bagi para pedangang mata uang digital. Yang mana pada akhir pekan lalu harganya sempat mengalami pelemahan.

Dari data yang diambil oleh CoinMarketCap, terdapat sebanyak enam crypto berkapitalisasi besar mengalami penguatan harga. Dan hanya satu saja yang mengalami pelemahan dalam ukuran yang tipis pada Senin, 12 Juli 2021 ini.

Peningkatan Harga Crypto

Jenis crypto yang berada di posisi pertama peningkatan harga, ialah Bitcoin tengah terbang pada angka 1,41%. Atau setara dengan US$ 34.151,90 per koin. Diikuti pada urutan kedua oleh crypto jenis Ethereum dengan penguatan sebesar 0,79% atau setara dengan US$ 2.136,86 per koinnya.

Baca Juga Disini : Pertemuan OPEC Tanpa Kesepakatan Harga Minyak Melonjak

Di urutan ketiga yang mengalami penguatan harga cryptocurrency ialah jenis Binance Coin dengan pengutan sebesar 2,19%. Yang tengah berada dalam posisi harga US$ 324,62 per koin. Pada peringkat selanjutnya diisi oleh crypto jenis Cardano yang mengalami penguatan sebesar 0,53%.

Dengan harga US$ 1,35 per koinnya. Lalu jenis Ripple yang mengalami penguatan sebesar 2,04%. Dengan harga sekitar US$ 0,64 per koin. Serta Dogecoin dengan penguatan 0,79% atau setara dengan US$ 0,2154 per koinnya.

Sedangkan untuk jenis crypto yang mengalami pelemahan tipis ialah Tether. Yang merupakan koin digital berbasis stablecoin. Pelemahan harga cryptocurrency yang dialami oleh crypto jenis ini ialah sebesar 0,02%. Atau dikatakan seharga US$ 1 per koinnya.

Perdagangan Cryptocurrency

Pada akhir pekan sebelumnya, harga mata uang crypto sempat mengalami pelemahan. Bahkan pada pekan tersebut, harga crypto memang sedang naik – turun tidak menentu. Kekhawatiran akan perekonomian global yang kembali melambat terjadi kembali. Karena dunia masih berjuang menghadapi kelamnya masa pandemi Covid-19 ini.

Belum lagi karena datangnya varian baru, yaitu Delta yang terus saja membuat kasus Covid-19 terus meningkat dari hari ke hari. Yang mana membuat pemerintah dari daerah – daerah kembali memberlakukan pencegahan – pencegahan baru yang berdampak pada arus perekonomian global.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar